Musda Ke X Partai Golkar, Panitia Pastikan Demokratif Dan Tidak Ada Intervensi

oleh -

BONDOWOSO: Panitia pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Kabupaten Bondowoso memastikan pelaksanaan secara demokratis dan tidak ada intervensi politik dalam pemilihan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar dalam Musda tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia, Yondrik SH saat ditemui usai rapat bersama seluruh panitia Musda di kantor DPD Golkar,di Letjend Suprapto.

“Saya pastikan demokratis dan tidak ada intervensi politik dalam musda ke X, karena itu komitmen kami untuk membesarkan partai, siapapun nantinya yang terpilih tentunya itu adalah pilihan terbaik bagi partai,”Ujarnya. Minggu, 12 Juli 2020.

Ia menambahkan bahwa panitia musda harus bisa menerapkan independensi etis organisatoris.”independensi etis orgasitoris itu ada di golkar, jadi seluruh panitia wajib untuk tidak berat sebelah, persoalan mereka mau bertarung bagaimana itu terserah mereka, karena ini adalah proses demokrasi di Partai Golkar,”Imbuhya.

Lebih lanjut Yondrik mengungkapkan bahwa biarkan Golkar melakukan proses musda sendiri, jangan sampai ada orang luar.”Kita sangat mampu dan kita juga mempunyai banyak kader, jadi biarkan Golkar bebas melaksanakan Musda sendiri, karena yang tau dapurnya kan orang Golkar, bukan orang lain agar tidak ada gesekan di internal partai,” ungkapnya.

Ditanya masalah kandidat calon ketua DPD Partai Golkar, pihaknya mengatakan masih dalam proses, bahkan untuk jadwal pelaksanaan masih menunggu intruksi dari provinsi.”Sampai hari ini masih belum ada calonnya, karena tahapan untuk pendaftaran calon masih kita proses. Untuk jadwal pastinya, yang jelas setelah 17 agustus 2020 nanti, ” pungkasnya.

Untuk Diketahui, DPD Partai Golkar menggelar rapat bersama seluruh pengurus harian Golkar untuk memilih ketua panitia Musda dan pengurus lainnya, sehingga terpilihlah Yondrik SH sebagai ketua Panitia Musda ke X. dalam pelaksanaan Musda panitia tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19, diantaranya cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker dan jaga jarak. NOE