Mohon Doa Restu, Kapolda Jatim Datang ke Ponpes Tebuireng

oleh -

JOMBANG – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (07/10/18).

Rombongan Kapolda tiba pukul 11.00 WIB disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH. Salahudin Wahid (Gus Sholah). Kemudian mereka menggelar pertemuan tertutup di ruang Kasepuhan Pondok.

Kurang lebih satu jam pertemuan tertutup tersebut, kemudian Kapolda beserta rombongan melakukan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Ponpes Tebuireng.

Usai menunaikan sholat dhuhur, Kapolda didampingi Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto bersama Gus Sholah melakukan ziarah ke komplek makam Ponpes Tebuireng.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menuturkan, kedatangannya ke Ponpes Tebuireng guna bersilaturahmi serta mohon do’a restu sebagai Kapolda Jatim yang baru.

“Kami datang untuk bersilaturahmi serta meminta do’a restu kepada Gus Sholah serta tokoh-tokoh agama di Jombang,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya juga meminta dukungan dan masukan-masukan dalam melakukan tugas-tugasnya di Jawa Timur di tahun pemilu. “Kami juga meminta dukungan serta masukan-masukan dari para kyai di Jombang, guna melaksanakan tugas-tugas di tahun pemilu saat ini,” imbuhnya.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kali ia lakukan sebagai Kapolda Jatim setelah resmi dilantik pada 7 September 2018 lalu. Pukul 12:45 Wib, Kapolda bersama rombongan meninggalkan Ponpes Tebuireng, kemudian melanjutkan kunjungan ke Ponpes Denanyar serta Tambak Beras.

Editor: Ahmad Saefullah