Mobil tertabrak kereta, Tiga pelajar dan satu guru meninggal Dunia.

oleh -
Kondisi Mobil Datsun Go yang ringsek akibat tertabrak kereta

Jombang: Sebuah mobil Datsun Go dengan nopol S 1681 ZD tertabrak kereta api Dhoho dari Kediri tujuan Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Jogoroto Jombang Jawa Timur. Pada Kamis (12/9) sore.

Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang meninggal dunia dilokasi kejadian dan dua orang lainya meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Jombang, akibat luka parah. Indentitas ke empat korban yakni, Sabanet De Dayev dan Nabila Hada Salsabila keduanya warga Dusun Kebonmelati Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Wawan Raharjo warga Dusun Subontoro Timur Desa Mojotresno Kecamatan Mojoagung merupakan sopir mobil Datsun Go dan korban terakir bernama Fajar Nur Hidayat warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, ketiga korban merupakan pelajar, sedangkan pengemudinya merupakan guru dari para korban. Para pelajar yang menjadi korban merupakan siswa-siswi di Sekolah Islam Cendekiawan Harapan di Kelurahan Jelak Ombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

“Semua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Jombang, dua meninggal di Tkp, dua lainnya meninggal dalam perawatan di IGD Rumah Sakit,”Ujarnya saat ditemui di Lokasi Kejadian.

Ia menambahkan, Kronologis kejadia bermula saat kendaraan mobil Datsun GO Panca Nopol S-1681-ZD berjalan dari arah utara menyebrang ke seletan, diduga karena kurang memperhatikan situasi saat menyebrang rel kereta api sehingga tertabrak Kereta api Rapih Dhoho 424 kertosono-surabaya yang berjalan dari arah barat ke timur.

“Mobil sempat terseret bebera meter dari lokasi tabrakan,”Imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di sepanjang jalan Romli Tamim sempat tersendat karena lokasi kejadian berada tepat di samping jalan sehingga menjadi perhatian warga yang melintas. Setelah berhasil mengevakuasi para korban kendaraan yang Ringsek segera dievakuasi menuju kantor Satlantas Polres Jombang guna penyelidikan lebih lanjut.