Mobil Avanza Ringsek Usai Dihantam Kereta Api di Jombang

oleh -
Bodi Mobil Avansa Ringsek Bagian Belakang_
Bodi Mobil Avansa Ringsek Bagian Belakang_

 

JOMBANG-Sebuah mobil avanza warna putih ringsek di bagian belakang setelah dihantam kereta api 450 (Krd) relasi Kertosono – Surabaya, di perlintasan kereta tak berpalang pintu di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan – Jombang, Senin 17/12/18.

Kejadian bermula sekira pukul 15:10 Wib, ketika itu mobil avanza nopol L 1807 JQ yang dikemudikan Markhaban Siswanto , warga Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, melaju dari arah utara ke selatan.

Saat hendak menyebrang pada perlintasan kerata api tak berpalang pintu di Dusun Nglongge, Desa Keplaksari, ia tak menyadari adanya kereta api dari arah barat yang dalam posisi sudah sangat dekat.

Syafi’i (80), saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, mobil avanza dengan penumpang satu orang hendak menyebrang di perlintasan kereta api. Ia sudah memperingatkan dengan cara berteriak bahwa ada kereta yang sudah dekat.

“Sudah saya teriaki, tapi tetap maksa nyebrang, akhirnya tertabrak. Mobilnya sempat mutar – mutar dan berbalik arah setelah tertabrak” ucapnya.

Selain itu, masinis kereta api juga sudah memberikan laporan tertulis kepada petugas pengatur kereta api stasiun Peterongan. Ia sudah memberikan peringatan berupa tanda/semboyan 35 yaitu bunyi seruling lokomotif. Namun mobil naas tersebut tak menghiraukan dan tetap menerobos perlintasan.

Masinis sempat berhenti luarbiasa di kilometer guna pemeriksaan dan memastikan kondisi rangkaian gerbong kereta api. Setelah dinyatakan aman, perjalanan kereta api akhirnya dilanjutkan kembali.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ditafsir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pengemudi mobil sempat shock melihat mobilnya ringsek. Kemudian ia melanjutkan perjalanannya dengan kondisi mobil ringsek.