Millenial Road Safety Festival Digeber di Malang

oleh -

PASURUAN – Guna menekan angka kecelakaan di jalan raya, Polri menggelar program Millenial Road Safety Festival.

Di sejumlah Polda, kegiatan tersebut sudah mulai disosialisasikan, termasuk di Polda Jatim. Jumat (25/1/2019) lalu, Ditlantas Polda Jawa Timur dan polres jajaran di wilayah hukum eks Polwil Malang, termasuk Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, menggelar sosialisasi kegiatan tersebut di Kota Malang.

Acara yang digelar di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya tersebut, diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa. Dalam kegiatan yang dihadiri Kasubditgakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP M.Budi Hendrawan, dan Walikota Malang Sutiadji itu, juga dilaksanakan deklarasi dan pemberian helm serta penyematan pin sebagai bentuk simbolis Deklarasi Millenial Road Safety Festival.

“Acara ini digelar, bertujuan untuk mengajak para kaum milenial supaya lebih tertib lagi untuk mengikuti peraturan lalu lintas,” terang Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar.

Perwira pertama tersebut juga berharap agar kaum milenial, dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat menurun.

Seperti diketahui, tingginya angka kecelakaan lalulintas di Indonesia sangat memprihatinkan. Bahkan tercatat sebagai pembunuh nomer 5 setelah penyakit jantung dan Diabetes. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 kecelakaan di Indonesia mencapai 105,374 kasus, dimana didominasi oleh usia produktif yakni usia 17 sampai 35 tahun. “Semoga dengan usaha serta ikhtiar Polri melalui kegiatan ini, bisa menurunkan angka kecelakaan,” imbuh AKP Eko Iskandar.  (rbt)