Microsoft Hapus Aplikasi Instagram dari Windows Store Mobile

oleh -
Ilustrasi aplikasi instagram

JAKARTA – Microsoft dikabarkan melepas dukungan aplikasi Instagram dari platform Windows 10 mobile mereka. Hal ini ditunjukkan dengan dihapusnya aplikasi tersebut dari toko aplikasi mereka, yakni Windows Store mobile.

Sebelum Microsoft melakukan hal tersebut, pihak Instagram meluncurkan pembaruan bagi para pengguna Windows 10 mobile. Dalam pembaruan ini, pengguna mendapatkan beberapa fitur baru, yang semua hanya ada di versi Android dan iOS saja.

Meski demikian, para pengguna aplikasi Instagram di Windows 10 tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan aplikasi ini masih akan berjalan dengan sempurna di dalam versi desktop tersebut.

Sebagai ganti dari penghapusan aplikasi dalam Windows 10 mobile, para pengguna dapat mencoba versi web Instagram di peramban Edge. Di sini pengguna dimungkinkan menggunakan beberapa fitur yang ada di aplikasi Instagram, seperti menggunakan filter dan kemudian memposting foto tersebut, seperti telah dirangkum dari laman Phone Arena, Senin (16/4/2018).

Selama pengguna Windows 10 Mobile bisa dapat beradaptasi, pilihan ini bisa menjadi alternatif untuk mengakses akun Instagram mereka.

Selama enam tahun terakhir, pengguna Instagram di perangkat Windows Phone memang seperti dianaktirikan. Hal ini dikarenakan Facebook sebagai perusahaan induk dari aplikasi tersebut melihat mangsa pasar Windows Phone tidak menggairahkan.

Oleh karena itu, mereka merasa jika pengembangan aplikasi Instagram di platform tersebut adalah sebuah hal yang sia-sia. Sekadar informasi, di kalangan calon pembeli perangkat smartphone baru, banyak orang yang menyebutkan Windows Phone memiliki banyak “kekurangan” aplikasi. Dan salah satu aplikasi yang paling banyak disebut adalah Instagram.

Namun pada Maret 2016, versi beta dari Instagram meluncuruntuk versi Windows Phone, meski terbatas pada pengguna Windows 10 Mobile saja. Dan sekarang, aplikasi tersebut tidak lagi tersedia untuk versi mobile dari sistem operasi Microsoft mobile tersebut. Sumber Okezone