Meriahkan HUT RI, Satpas Satlantas Polres Pasuruan Bagi-bagi Coklat

oleh -
Suasana di Satlantas Polres Pasuruan (robert/kabarjatim)
Suasana di Satlantas Polres Pasuruan (robert/kabarjatim)

PASURUAN – Ada suasana yang terasa berbeda, ketika masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM memasuki ruang tunggu pelayanan SIM di SATPAS Satlantas Polres Pasuruan. Ya, memasuki Bulan Agustus ini, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra dan jajarannya, turut memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dengan menghias ruang tunggu pelayanan SIM dengan nuansa merah-putih.

Tak cukup hanya dengan menghias ruangan tunggu saja, Kasatlantas juga memerintahkan anggotanya yang bertugas di SATPAS, untuk mengenakan pakaian ala pahlawan perjuangan selama melayani masyarakat pemohon SIM di Bulan Agustus ini. Tentu saja hal tersebut di sambut baik oleh masyarakat Pasuruan yang sedang mengurus permohonan SIM pada Selasa (7/8/2018) tadi.

Seperti yang ditunjukkan oleh KanitRegident (KRI) Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Yudhi Anugrah, perwira pertama tersebut mengenakan pakaian kebesaran pejuang tempo dulu, dalam melayani masyarakat pemohon SIM. Selain itu, untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme, Iptu Yudhi Anugrah juga memberikan 73 pertanyaan seputar kemerdekaan Indonesia kepada para pemohon SIM yang sedang mengantri. Bagi masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan, maka akan mendapatkan coklat sebagai hadiah.

“Hal ini kami lakukan untuk turut serta menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, dan juga untuk membangkitkan, serta memelihara jiwa nasionalisme kepada masyarakat. Selain juga untuk mengajak masyarakat, agar dapat mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan RI,” ujar Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra.

Di akhir pelayanan, KRI beserta seluruh staff nya mengajak para pemohon SIM untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. @VIN