Meriah, Festival Marching Band Bakal Masuk Kalender Pariwisata Bondowoso

oleh -

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat berharap tahun depan Festival Marching Band Kapolres Cup masuk dalam kalender pariwisata.

“Saya tekankan untuk festival selanjutnya harus masuk dalam kalender promosi wisata di Bondowoso. Karena ajang festival Marching Band ini selain mencari bibit-bibit unggulan dibidang musik juga bisa mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bondowoso,” ujarnya saat membuka acara di Gelora Pelita Bondowoso, Selasa (26/2/2019).

Kapolres Cup IV kali ini diikuti sebanyak 37 Grup Marching Band dari berbagai Kota di Jawa Timur memperebutkan Tropy bergilir Kapolres dan sejumlah dana pembinaan. Kompetisi ini dibagi untuk kategori TK, SD dan Lanjutan atau Umum yang digelar selama dua hari yaitu tanggal 26 sampai 28 Februari.

“Saya tekankan untuk festival selanjutnya harus masuk dalam kalender promosi wisata di Bondowoso. Karena ajang festival Marching Band ini selain mencari bibit-bibit unggulan dibidang musik juga bisa mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bondowoso,” ujarnya.

Wabup juga menambahkan ajang festival selanjutnya atau Festival V jangan lagi hanya dilaksanakan di GOR namun harus digelar di ruang terbuka.

“Saya berharap untuk ajang festival selanjutnya atau festival yang ke V tidak lagi dilaksanakan di dalam gedung GOR ini, namun dilaksanakan di ruang terbuka atau mengambil tempat di jalan-jalan protokol, ini bertujuan agar acara ini bisa dinikmati banyak orang, dan tidak ditonton orang Bondowoso saja, orang yang kebetulan berkunjung atau lewat di Bondowoso bisa menyaksikan juga,” pungkasnya.