Menteri Susi, Sentra Kuliner Tebuireng Dorong Ekonomi Masyarakat Meningkat

oleh -
enteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng.
enteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng.

JOMBANG-Kembali, Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng. Menteri yang dikenal nyentrik ini memang dikenal punya Chemistry tersendiri dengan santri – santri Tebuireng, Jombang dan sekitarnya, Senin (30/07/2018).

Menteri Susi memberikan ikan Tuna kepada santri secara cuma-cuma untuk meningkatkan kualitas gizi.

Selanjutnya Menteri yang baru lulus paket C ini meresmikan sentra kuliner (pusat makanan) yang berbahan baku ikan Pesantren Tebuireng di area kawasan wisata religi makam Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid.

” Ini kita meresmikan sentra kuliner yang diberikan untuk membantu jualan produk – produk makanan. Yang sebelumnya juga kita sudah memberikan bantuan bibit ikan dan alat-alat peternakan ikan seperti bioflog, dan lain-lain. Sehingga untuk meningkatkan produktivitas ekonomi, dan ada link jualan makanan produk-produk makanan ini kita buat sentra kuliner,” jelas Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan kepada wartawan.

Dikatakan Susi, bahwa mengkonsumsi ikan sangat bagus bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Untuk itu, diharapkan kedepan banyak masyarakat yang mengkonsumsi ikan. Terlebih dengan adanya sentra kuliner ini yang juga melalui usaha kreatif masyarakat diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

“Semoga dengan diresmikannya sentra kuliner bisa membuat ekonomi masyarakat meningkat (pertumbuhannya positif) terutama untuk kemajuan Pesantren Tebuireng. Kalau usaha kreatif jalan semoga ekonominya juga terdongkrak,” tutur Susi usai resmikan sentra kuliner Tebuireng.

Sementara itu, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahudin Wahid mengatakan kedatangan Bu Susi ini dalam rangka meninjau dan meresmikan pusat kuliner Pesantren Tebuireng bantuan dari Kemntrian Kelautan dan Perikanan. Diharapkan dengan adanya sentra kuliner dapat membantu masyarakat mendapatkan makanan yang baik dan bagus. @VIN