Menpora Dijadwalkan Hadiri Pelantikkan DPD KNPI Jatim dan Countdown Asian Games

oleh -
Ketua DPD KNPI Jatim, M Nur Arifin (Foto : amal/Kabarjatim)
Ketua DPD KNPI Jatim, M Nur Arifin (Foto : amal/Kabarjatim)

SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dijadwalkan hadir dan sekaligus melantik pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatim periode 2018-2021 di Surabaya. Pelantikkan Pengurus DPD KNPI Jatim ini dirangkai dengan Count Down Asian Games 2018.

“Pak Menpora sudah menginformasikan hadir dalam pelantikan DPD KNPI Jatim. Kami menyesuaikan jadwal Menpora pada 21 Juli,” kata Ketua DPD KNPI Jatim, M Nur Arifin kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (14/7/2018).

Ia mengatakan, jadwal semula pelantikkan akan dilaksanakan pada 18 Juli. Hal ini menyesuikan Countdown Asian Games dengan hitungan mundur yang dijadwalkan pembukaany pada 18 Agustus 2018. Sehingga, bila dilaksanakan 18 Juli momennya sangat pas.

Namun, rencana tersebut urung dilaksanakan lantaran pada 18 Juli, Menpora ada kegiatan lain. “Menpora bisanya antara 21-23 Juli. Jadi, kami harus menyesuaikan dengan jadual Menpora. Ya sudah lah dilaksanakan 21 Juli,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan DPD KNPI Jatim ini, momennya sangat pas dengan akan digelarnya pesta olahraga Asia itu. Pihaknya ingin berpartisipasi menggelorakan Asian Games yang tinggal satu bulan ini. Meski dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, gema Asian Games harus dirasakan oleh masyarakat Jatim.

“Jelas, kami tidak ingin hanya tercantum di SK saja. Sebagai wadah pemuda, KNPI Jatim harus ikut terlibat dalam mensukseskan Asian Games. Dukungan moril pemuda Jatim akan menjadi penguat moral seluruh atlet Jatim yang berlaga di even akbar itu,” jelasnya.

Mas Ipin-sapaan akrabnya-yakin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan memperhatikan prestasi atletnya yang berlaga di Asian Games. Hal ini mengacu pada pengalaman yang sudah-sudah, dimana atlet Jatim yang mengharumkan nama Jatim di even internasional selalu diperhatikan masa depannya.

“Masalah bonus itu, pasti sudah mendapat perhatian pemprov Jatim. Entah perhatian itu dalam bentuk bonus uang atau apa. Kalau Pemkab Trenggalek sudah pasti memberikan apresiasi kepada atletnya. Di Asian Games ini, ada tiga atlet Trenggalek yang membela kontingen Indonesia di cabang olahraga tenis meja, spak takraw dan atletik,” paparnya. @VIN