Mengenal Ratus, Perawatan Vagina Seperti Milik Putri Keraton

oleh -
ILustrasi
ILustrasi

Bagi perempuan, perawatan organ intim sangatlah penting. Dengan dirawat maka organ intim atau istilah Populernya adalah Miss V ini menjadi bersih dan peredaran darah. Ratus adalah salah satu cara untuk merawat Miss V agar tetap bersih dan sehat.

Konon sejumlah orang percaya bahwa dengan ratus bia memberikan kepuasan seksual bagi pasangannya. Karena dengan Ratus, selain Miss V menjadi sehat juga membuat otot-otot semakin kencang. Sehingga para perempuan dengan ratus ini akan kembali seperti remaja.

Disadur dari situs Alodokter, perawatan Ratus Vagina adalah penguapan vagina dengan asap dari hasil pembakaran rempah yang diletakkan di bawah. Saat pengasapan, perempuan duduk diatas dengan cara berjongkok. Sehingga, asap dari Ratus ini mengenai Miss V. Perawatan ini juga bisa menjaga kelembaban area MIss V dan terhidar dari penyakit keputihan yang umum melanda para perempuan.

Walaupun perawaran ini model ini sudah lama dan sangat akrab di kalangan para calon pengantin, namun belum teruji secara klinis. Proses ini sebenarnya justru bisa menyebabkan iritasi pada vagina Anda yang sensitif akibat uap panas yang berasal dari proses pembakaran ratus. Uap panas ini dapat menyebabkan luka bakar pada organ intim wanita apabila cara melakukannya kurang tepat. Risiko lain juga dapat terjadi apalagi jika terdapat zat tambahan yang mengandung bahan kimia saat pembakaran atau penambahan prosedur lain.

Meski dipercaya dapat menimbulkan efek yang baik bagi kesehatan organ kewanitaan, secara ilmiah belum ditemukan data akurat yang dapat membuktikan manfaat tersebut. Selain itu, masih banyak cara lain selain ratus yang terbukti lebih aman dan nyaman untuk membersihkan vagina.

Ratus sendiri merupakan jenis jamu tradisional yang dikenal sejak abad pertengahan 15-16 Masehi. Pada relief candi Borobudur sekitar tahun 800-900 Masehi juga menggambarkan adanya kegiatan pengobatan membuat jamu.

Serta tercantum dalam kitab sastra Jawa kuno, serat Centhini, membuktikan bahwa sejak jaman dulu orang pun sudah pandai merawat diri, terutama merawat organ intim. Menurut sejarah, wanita yang gemar merawat organ intim ini terutama putri keraton dan selir Raja. Selir Raja dikenal jumlahnya puluhan, dan mereka berlomba belajar meracik ramuan untuk merawat organ intim mereka untuk memuaskan Raja. Siapa yang paling memuaskan Raja tentunya yang akan paling sering dikunjungi Raja dan akan dipenuhi segala keinginannya. @VIN