Mengaku Indigo, Seorang Pemuda Setubuhi Perempuan dan Kuras Harta Bendanya

oleh -

BLITAR – Bermula dari perkenalan di jejaring sosial Facebook, seorang pemuda yang mengaku memiliki kemampuan supranatural mengelabuhi perempuan hingga menggauli lalu menguras harta bendanya.

Aksi Mohammad Mohemin Alifi (27 tahun) mengelabuhi dan memeras korban berinisial AY baru terbongkar setelah orangtua korban melapor ke kepolisian resor Blitar. Tak berselang lama, aparat berhasil membekuk warga Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar tersebut.

Pelaku sukses melancarkan aksinya dengan menerapkan strategi berpura-pura sebagai seorang Indigo. Dia menakut-nakuti korban bahwa ada makhluk gaib yang selalu mengikuti dan jika dibiarkan akan mengancam nyawa orangtuanya. Alhasil, korban percaya dan bersedia melakukan ritual untuk mengusir makhluk halus tersebut.

Peluang ini lantas dimanfaatkan korban untuk melakukan persetubuhan dengan dalih bagian dari ritual. Tak puas berbuat asusila, pelaku juga memeras korban dengan meminta empat unit handphone dan uang tunai. Jika permintaan tersebut tidak dikabulkan, maka foto bugil korban akan disebar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, tersangka ditangkap setelah ada laporan dari orangtua korban. Dari tangan tersangka petugas mengamankan empat gawai dan uang tunai sebesar Rp120 ribu yang merupakan hasil pemerasan terhadap korban.