Memilih Netral Jelang Musda, Ketua Demokrat Lumajang Serahkan Suara ke Ketum AHY

Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang Reno Zulkarnaen
Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang Reno Zulkarnaen

SURABAYA – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jatim akan digelar di Hotel Shangrilla Surabaya pada Kamis (20/1/2022). Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang Reno Zulkarnaen mengaku menyerahkan suaranya ke Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya sebagai Plt Ketua Demokrat Lumajang, menyerahkan sepenuhnya suara saya ke Ketua Umum AHY,” kata Reno, di Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Reno menjelaskan, alasan dirinya memberikan suaranya ke Ketum AHY. Reno beralasan, dirinya ditunjuk oleh Ketum sebagai Plt, maka sepantasnya ia juga menyerahkan hak suaranya sesuai keinginan DPP.

“Karena saya Plt, saya tidak melalui proses yang sama seperti ketua definitif. Saya di Lumajang diberi SK, tanpa Muscab. Kita diberi tugas untuk membirukan Demokrat di Lumajang, dan saya all out memperjuangkan partai,” jelasnya.

Ditanya siapa pilihan AHY, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim ini menyebut, Ketum tahu siapa yang layak dan mumpuni membesarkan partai untuk 5 tahun ke depan. “Saya yakin Ketum AHY tahu siapa yang layak dan mumpuni memimpin Demokrat Jatim ke depan,” ujarnya.

Baca Juga  Kompak Kumpul Bareng, DPC Pro Emil Ingin Musda Demokrat Jatim Guyub Rukun

Meski demikian, Reno memberi isyarat sosok figur yang layak menjadi nahkoda DPD Demokrat Jatim, adalah yang memiliki pengalaman dalam memimpin daerah. Sinyal ini tentu mengarah kepada Emil Elistianto Dardak, mantan Bupati Trenggalek yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim.

“Saya terserah DPP, cuma kalau dilihat dari figur sosok yang bisa memimpin Jatim, Insya Allah akan terpilih pemimpin yang punya jam terbang dan cukup pengalaman menjadi leader di suatu daerah. Tentunya siap menjalankan perintah Ketum untuk saling bahu membahu membangun partai Demokrat yang kita cintai ini, kader partai manapun sudah sejogyanya manut dengan pimpinan pusat khususnya Ketum, krn itu fatsun berorganisasi,” ujarnya.

%d blogger menyukai ini: