Melalui Sajadah Jumat, Kapolsek Jatirogo Titipkan Pesan Kamtibmas

oleh -

TUBAN – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilu 2019, pihak Kepolisian lebih aktif dalam memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat, baik secara formal maupun non formal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Jatirogo, AKP Budi Santoso, S.H., M.H., usai melaksanakan sajadah Jumat (sholat jumat) di Masjid Baiturrahman Desa Kedungmakam Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Jumat, (8/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Jatirogo menyempatkan diri bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh jamaah yang hadir untuk menitipkan pesan kamtibmas.

” Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, masyarakat harus lebih bijak dalam menyerap informasi dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang provokatif mengandung ujaran kebencian, isu sara, ras dan agama, ” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya berharap doa dari para tokoh agama dan semua elemen masyarakat, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

” Mari kita jaga kerukunan dan perdamaian diantara sesama, meski berbeda pilihan tetapi tetap bersaudara. ” pungkasnya.

Kegiatan sajadah jumat, merupakan agenda rutin dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jatirogo Polres Tuban, yang dilakukan secara bergilir di masjid-masjid wilayah Kecamatan Jatirogo. Selain untuk meningkatkan imtaq, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Editor : Rusmiyanto