Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Brantas Jombang

oleh -

JOMBANG – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Brantas yang berada di Dusun Kedungsambi, Desa/Kecamatan Kesamben – Jombang, Senin 08/07/19.

Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang petani jagung bernama Sumardi (63), warga Dusun Kedungboto, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang sekitar pukul 10:40 Wib.

Saat itu, Sumardi sedang menanam jagung di tangkis sungai. Ketika ia melihat ke arah sungai, dengan terkejut melihat ada sesosok mayat dengan jenis kelamin laki – laki mengambang di pinggir sungai brantas dengan posisi telungkup. Kemudian ia melaporkan penemuannya ke Polsek Kesamben.

Kapolsek Kesamben, AKP. Mursid Efendi mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan segera menuju ke lokasi penemuan bersama petugas medis dari Puskesmas setempat serta petugas dari SPKT Polres Jombang guna melakukan olah TKP.

“Kami mendapatkan laporan tentang adanya penemuan mayat seorang laki – laki mengambang di sungai. Kemudian kami menuju lokasi dan lakukan evakuasi serta olah Tkp,” tuturnya.

“Saat dilakukan evakuasi, mayat tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap. Kami tidak menemukan satu pun identitas, mayat tersebut menggunakan celana pendek warna hitam dan kaos warna putih. Dengan ciri – ciri kepala agak botak,”  imbuhnya.

Petugas kemudian mengevakuasi mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang guna dilakukan visum. Saat ini, petugas masih mendalami dan belum mengetahui apa penyebab kematian korban serta mengumpulkan keterangan dari para saksi guna mengungkap identitas mayat.