Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Kamar Kos

oleh -

JOMBANG – Warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, dibuat geger setelah ditemukan mayat pria paruh baya dalam keadaan sudah mengeluarkan bau busuk di dalam kamar kosnya, Senin 24/12/18.

Sontak rumah yang dijadikan sebagai kos – kosan tersebut langsung ramai di datangi warga yang penasaran dengan penemuan mayat tersebut.

Korban atas nama Samsul Anwar Alwi (40), asal Desa Plandi, Kecamatan Jombang, yang akrab dipanggil Aan tersebut meninggal dengan posisi terlentang di atas tempat tidurnya dengan berselimut sarung. Mayat pertama kali diketahui ditemukan sekitar pukul 08:40 WIB.

Wahyudi (30), pemilik kos yang pertama mengetahui kejadian tersebut memaparkan, ia tak melihat Samsul keluar kamar selama beberapa hari. Setelah dilihat kamarnya tertutup rapat, karena penasaran ia langsung membuka paksa pintu kamar kos tersebut.

“Sudah tiga hari tak terlihat, biasanya saya yang kasih makan. Saya penasaran terus saya dobrak kamar tersebut, ternyata korban sudah meninggal dan mengeluarkan bau busuk” ucapnya.

“Korban memang mengeluhkan sakit yang dideritanya sejak lama, namun 10 hari terakhir ini katanya kambuh” imbuhnya.

Petugas dari Polsek Jombang Kota yang tiba di lokasi segera melakukan tindakan dengan memasang polis line di TKP. Serta menerjunkan tim inafis dari Polres Jombang. Dengan bantuan dari pihak keluarga, jenazah yang sudah membusuk dimasukkan ke dalam kantong mayat.

Usai lakukan olah TKP, jenazah dibawa dengan mengunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, guna dilakukan autopsi. Petugas masih belum bisa memastikan apa penyebab kematian korban, namun dugaan sementara korban meninggal karena sakit.