Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Belakang Rumah

oleh -

JOMBANG – Warga Dusun/Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dibuat gempar dengan ditemukannya mayat seorang pria yang sudah membusuk, Selasa (13/08/2019).

Peristiwa penemuan mayat  tersebut sekira pukul 09:15 Wib, oleh warga sekitar. Saat ditemukan, mayat dalam posisi tubuh tengkurap di kebun belakang yang tak jauh dari rumahnya serta sudah mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

Diketahui, identitas mayat bernama Ach Said (63), warga asal Krukah Selatan Rt. 07/ Rw. 05, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Nur Aiman, Staff Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang, menuturkan, korban terakhir terlihat sedang menanam pohon pisang di halaman belakang rumahnya. Kemudian ditemukan meninggal di dekat tempat pembuangan kotoran hewan.

“Dari keterangan tetangganya, terakhir terlihat sekitar 3 hari yang lalu sedang menanam pohon pisang. Tadi mayatnya ditemukan sudah hancur dan membusuk di sebelah kotoran hewan, kemungkinan akan mengambil pupuk buat nanam pisang,” ucapnya.

Untuk sementara penyebab kematiannya masih belum diketahui, sebab pria tersebut masih belum lama tinggal di Desa tersebut.

“Wah kalau penyebabnya saya tidak tahu mas, soalnya bukan warga desa kami. Ia baru membeli rumah disini, jadi tidak tahu riwayat hidupnya bagaimana, entah sakit atau lainnya,” pungkas Nur Aiman.

Usai dilakukan olah TKP oleh Petugas INAFIS dari Polres Jombang, Jenazah kemudian dibungkus kantong mayat dan di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Jombang guna proses otopsi.