Mayat Kakek Ditemukan Membusuk Dalam Rumahnya

oleh -

JOMBANG – Warga Dusun Bote, Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang kakek dalam kondisi membusuk dalam rumahnya, Rabu 20/11/9.

Dari informasi yang dihimpun, mayat tersebut diketahui bernama Abdul Aziz (79), warga Dusun setempat. Ketika ditemukan jenazah seorang kakek yang tinggal seorang diri tersebut sudah mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat. 

Ketua RW setempat, Rukan menuturkan, dirinya mendapat informasi dari warganya bahwa mencium bau tak sedap dari dalam rumah sang kakek tersebut. Kemudian sekitar pukul 11:00 Wib, mengajak warga lainnya untuk menyatakan ciuman bau dari mana.

“Dari keterangan tetangga itu mencium bau tidak sedap dan ada lalat dari dalam rumah Abdul Aziz. Kemudian mengajak warga lainnya untuk mendobrak pintu rumah, dan ternyata sumber bau dari mayat kakek yang sudah membusuk,” tuturnya.

Masih menurut Rukan, kakek tersebut punya riwayat sakit asma yang sudah dideritanya sejak lama. Dua hari yang lalu dirinya sempat melihat korban masih keluar rumah untuk membeli kopi di warung.

“Kakek ini punya penyakit asma, kalau batuk itu tidak bisa berhenti, karena kebetulan saya tetangga sebelah. Kemungkinan ia meninggal sejak dua hari yang lalu,” terangnya.

Dari keterangan warga, korban tak mempunyai anak kandung. Istrinya telah lebih dulu meninggal sekitar lima tahun yang lalu. Ia hanya mempunyai anak angkat namun tak tinggal bersamanya.

Sementara, petugas dari Polsek Diwek yang mendapat laporan segera terjun ke lokasi kejadian dan melakukan olah Tkp, dengan mendatangkan tim inafis dari Polres Jombang serta petugas medis dari puskesmas setempat.

“Dari hasil olah Tkp, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diperkirakan kakek ini sudah meninggal sekitar dua hari yang lalu,” ucap AKP Ach Chairudin, Kapolsek Diwek.

Selanjutnya mayat dimasukkan kantong jenazah dan dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang guna dilakukan otopsi. Setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. (RUS)