Mau Kaos Bernuansa NU, DistroSantri Tempatnya

oleh -
Distro Santri
Distro Santri

SURABAYA-Satu lagi ajang kreativitas santri dengan mendirikan Distro Santri. Distro ini berjualan kaos dengan nuansa santri. Setidaknya hingga saat ini sudah ada puluhan desain yang dikeluarkan bernuansa Nahdhotul Ulaman (NU).

Bahkan, beragam kaos ini telah memiliki merek tersendiri yakni Santrinesia. Beberapa desain yang sudah diupload adalah serial Kiai Hasyim Asy’ary. Kemudian, tulisan Nahdhotul Ulama (NU) dengan beragam desain. Ditambah lagi dengan sejumlah desain lainnya yang tematics.

Arifin, Founder DistroSantri mengatakan, tujuan di dirikannya distro ini selain alasan ekonomi juga untuk melakukan syiar Nahdhotul Ulama (NU). Syiarnya dilakukan dengan sejumlah tulisan-tulisan serta desain-desain dalam kaos tersebut.

“Ada misi ideologis yakni syiar Nahdhotul Ulama (NU). NU sendiri merupakan ormas islam yang konsisten dalam menjaga NKRI serta keberagaman di Indoensia. Makanya, tidaklah heran jika Distro santri dengan kaos merek santrinesia,” kata Arifin, Selasa (4/9/2018).

Kaos dari distro santri ini diproduksi di Jombang yang dikenal dengan kota Santri. Tepatnya, sejumlah santri dari Ponpes Bahru Ulum, Tambak Beras, Jombang yang menggawangi produk-produk dari Distro Santri.

Di era digital saat ini, untuk mendapatkan Kaos dari Distro Santri cukuplah mudah. Beberapa produk sudah bisa diorder melalui website resmi Distro Santri. Tak hanya itu, pemesanan juga bisa dilakukan melalui Marketplaces terbesar di Indonesia yakni Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Belum lagi dengan jalur sosial media, yakni jejaring Facebook dan Instagram  serta Via Whatsapp

“Silahkan dipesan melalui Jalur mana saja. Semua dapat diakses dengan mudah,” kata Alumni Ponpes Sunan Ampel, Jombang ini. @VIN