Matikan CCTV, Kawanan Pencuri Gondol 16 Laptop SDN 2 Kepanjen

oleh -

JOMBANG – Sebanyak 16 laptop Sekolah Dasar Negeri 2 Kepanjen di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang raib digondol kawanan pencuri, Jum’at (09/11/2018).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Wiwit, guru kelas 5 yang hendak mengambil taplak di gudang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Ia pun terkejut ketika kunci pintu gudang sudah dalam keadaan rusak.

Sodi Akbar, guru kelas 6 yang mendapat laporan dari Wiwit segera mengecek gudang tersebut. Alhasil lemari sudah dalam keadaan terbuka dan sebanyak 16 laptop merek Acer sudah raib.

“Dapat laporan dari ibu Wiwit kalau kunci gudang rusak, setelah saya cek, pintu lemari tempat penyimpanan laptop terbuka,” ucapnya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Dalam lemari, masih kata Akbar, terdapat 24 laptop bantuan dari pemerintahan pada tahun 2017, setelah dihitung tinggal 8 yang tersisa. “Dalam lemari ada 24 dan tersisa 8, itu semua bantuan dari pemerintah di tahun lalu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi setelah melihat CCTV disekolah tersebut, dimungkinkan pencuri beraksi dua kali. Terlihat dari CCTV yang sempat mati sebanyak 2 kali, diduga sengaja dimatikan oleh kawanan pencuri.

“Kejadian diperkirakan antara pukul 22.34 WIB sampai 23.44 WIB, dan pukul 01.55 dini hari sampai 05.44 WIB. Jadi pencuri sengaja mematikan CCTV terlebih dahulu,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Saefullah