Masih Dikaji, Rumah Penerima Program BPNT akan Dipasangi Stiker

oleh -

JOMBANG-Dinas sosial kabupaten jombang tengah mengkaji penerapan pemasangan tanda untuk penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di Kabupaten setempat. Hal ini dilakukan guna revolusi mental bagi Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Wacana ada hasil study komparatif dengan daerah lain, bagus juga, saat ini sedang kita kaji terkait pemberiaan tanda dirumah penerima BPNT,” Ujar Kepala Dinas Sosial, Sholeh saat ditemui di kantornya. Kamis (31/01/2019).

Dengan pemasangan Tanda tersebut, ditarget ada perubahan sikap mental prilaku KPM untuk sadar apakah dirinya layak atau tidak untuk menerima bantuan sosial.

“Selanjutnya sebagai schok terapy bagi KPM bilamana sudah waktunya keluar dari program atau graduasi, ya hendaknya secara sadar keluar dari program karena sudah layak dan mampu secara ekonomi untuk tidak bergantung hanya pada bansos dari pemerintah,”Imbuhnya.

Pemasangan Tanda yang dimaksudkan yakni dengan blok cat warna mencolok dengan bertuliskan Keluarga Miskin Penerima Bantuan.

“Di Kabupaten Jombang berdasarkan update untuk BPNT tahu. 2019 kurang lebih 97.600, dan Update terakhir yanh menerima PKH 50.662,” pungkasnya.

Editor : Nurul Arifin