Mantan Dirut PJU Leo Herlambang Maju Caleg DPR RI

oleh -

SURABAYA–Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Petrogas Jatim Utama (PJU) Leo Herlambang memutuskan untuk maju sebagai calon legeslatif (Caleg) untuk kursi DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Motivasinya adalah berangkat dari keprihatinan itulah dia mencoba membantu masyrakat Indonesia agar kuat dalam daya beli, kokoh dalam usaha baik barang maupun jasa.

“Saat ini ekonomi kita sudah sangat terpuruk, bayangkan hingga hari ini saja kurs US Dollar sudah mencapai Rp. 14.600, meskipun daya beli masyarakat masih bisa terjangkau naum apakah ada jaminan akan cukup untuk rentang wakatu tertentu,” tegas Leo Herlambang, calon anggota legislatif DPR RI dari dapil 1 Surabaya Sidoarjo ini.

Menurut dia, alasan bahwa faktor eksternal yang mempengaruhi turunnya nilai Rupiah bukan sepenuhnya benar. “Namun justru fajtor internal lah yang paling banyk mempengaruhi. Untuk itu jika saya diberi kesemptan untuk menjadi anggota DPR RI saya akan mencoba dan berusaha untuk memperbaiki hal ini,” tegasnya.

Suami dari Nur Harjantie ini juga menegaskan di bidang minyak dan gas (migas) ke depan harus sudah berubah dari milik kelompok-kelompok tertentu akan diupayakan juga melibatkan masyarakat banyak.

“Kalau ini bisa terwujud maka bukan tidak mungkin kesejahteraan rakyat akan ikut terangkat pula,” tegasnya.
Doktor lulusan S3 Universitas Airlangga Surabaya ini juga mengaku memilih PAN karena alasan sederhana saja yakni hanya PAN yang bisa mengakomodir dirinya untuk memlih Dapil yang dekat dengan tempat tinggal dan keluarga.

“Saya juga sempat diminta oelah partai lain dengan nomor urut yang menjanjikan, namun semua saya tolak karena Dapilnya jauh dari keluarga,” jelas Leo yamg menempati urutan ke 4.

Ekonom yang mengaku baru kali ini mencoba nyaleg ini tentu sudah memperhitungkan segala hal berkaitan dengan pencaleganya. Bayangkan saja di Dapil 1 ini dia harus bertarung dengan Puti Guntur Soekarno Putri (PDIP). Manohara (NasDem), Ahmad Dhani (Gerindra), Andre Hehanusa (PDIP) dan Arzetti Bilbina (PKB). “Saya sadar di Dapil ini sangat berat, tapi di hati ini sudah saya niatkan bahwa saya bisa melakukannya,” pungkasnya. @VIN