Makau dan Hongkong Jadi Sasaran Ekspor Perdana Produk Wirausaha NU

oleh -

BLITAR- Ratusan Warga Wirausaha Nahdlatul Ulama (WiraNu) terlihat ramai menghadiri acara launching kontainer perdana ekspor ke Makau dan Hongkong di halaman Prasada mart Kanigoro. Giat ini diselenggarakan oleh PC Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar sekaligus tasyakuran, Kamis (20/02/2020).

Banyak para tokoh penggerak UKM di Blitar yang hadir, termasuk banyak juga dari jajaran pengurus PC NU Kab. Blitar. Seperti KH. Ardani Ahmad Rois PC NU, KH. Masda’in Rifa’i Ketua PC NU, Bu nyai Masluki Muslimat NU, Fauzi Pambodo Ketua LPNU PW NU Jawa Timur, dan lain sebagainya.

KH. Masda’in Rifa’i Ketua PC NU Kabupaten Blitar, saat memberikan sambutan menyampaikan kebanggaannya kepada LPNU, yang telah berhasil mendampingi warga UKM NU, hingga mampu menembus pasar ekspor.

“PC NU Kabupaten Blitar sangat mensupport. Ini merupakan salah satu bentuk gerakan kemandirian ekonomi yang nyata. Semoga produk WiraNU yang kita berangkatkan ini mendapat kelancaran sampai alamat, dan membawa berkah untuk semua,” ucapnya.

Sementara itu Abdul Aziz selaku ketua LPNU Kabupaten Blitar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kontainer yang akan di kirim ke Hongkong, banyak sekali ragam produk produk dari warga UKM NU dalam komunitas wiraNU. Ada Rengginang, Kripik Singkong, Kripik Pare, Sale Pisang, Opak Gambir, dan lainnya.

“Kali ini kita masih mengirim 1 Kontainer, insyaallah kedepan akan banyak kontainer kontainer yang mengangkut produk UKM kita ke luar negri,” ujar Aziz.

Setelah sesi sambutan dan pemberangkatan kontainer, acara di tutup Do’a dipimpin oleh KH. Ardani Ahmad Rois PC NU Kab. Blitar. Setelah itu acara dilanjutkan tasyakuran dengan potong tumpeng dan makan bersama. VIN