Majukan Sektor Ketenagalistrikan, PJB Connect 2018 Digelar di Surabaya

oleh -

SURABAYA – Ratusan pelaku usaha pembangkitan energi listrik, ahli pembangkit, teknisi, dan akademisi dari berbagai negara turut terlihat dalam acra PJB Connect (conference and exhibition of technology) 2018. Gelaran yang sudah memasuki tahun ketiga ini digelar di Kantor Pusat PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) pada 29-31 Oktober 2018.

Direktur Utama PJB, Iwan Agung Firstantara, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 29 Oktober sampai 1 November 2018. Acara tahunan yang ketiga kalinya ini merupakan forum internasional yang mempertemukan berbagai pihak, yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam bisnis pembangkitan dan listrik.

“Berbagai pihak yang hadir untuk melakukan sharing pengetahuan dan teknologi pembangkit energi listrik. Juga untuk memajukan sektor ketenagalistrikan hingga terwujud jaminan pasokan energi listrik untuk masyarakat,” kata Iwan, di sela acara PJB Connect (Conference & ExhibitiOn of Technology ) 2018 di Kantor Pusat PJB, Jalan Kenltintang Baru, Surabaya, Rabu (31/10).

PJB Connect 2018 mengambil tema Advance to Maximize Value. Tema ini menggambarkan kondisi PJB yang telah mengimplementasikan berbagai sistem manajemen best practise, yang terintegrasi dalam PJB Integrated Management System (PJB-IMS) 2.0, dan Customisasi Product 2.0.

“Ini tekad PJB yang berusaha menjadi problem solver dalam bisnis pembangkitan energi listrik. Gelaran ini dikonsep sebagai pasar rakyat para engineer di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Engineering PJB, Teguh Widjajanto berharap, melalui PJB Connect ini bisa muncul gagasan dan insprirasi untuk berinovasi dan bertransformasi, sebagai bagian dari kemajuan berkelanjutan. Menurutnya ini sangat penting karena lingkungan bisnis selalu berubah dari waktu ke waktu.

“Teknologi selalu berkembang dan tuntutan layanan semakin meningkat. Maka pelaku usaha di bidang pembangkitan dituntut untuk senantiasa melakukan improvement, mencari, dan merumuskan yang lebih baik,” kata Teguh.

General Manager PLN PLTU Tanjung Jati B, Ari Basuki berpendapat, gelaran PJB Connect 2018 sangat baik, utamanya bagi PJB. Yaitu untuk meningkatkan hubungan dengan para mitra kerja, supaya PJB makin memperkokoh perannya di dunia pembangkitan di Indonesia.

“Alhamdulillah peminatnya makin banyak dan makin baik. Ini sangat baik bagi PJB untuk meningkatkan hubungan dengan para mitra kerja, dengan stakeholder, supaya makin memperkokoh perannya,” kata Ari. @VIN