Maju Pilbub Sumenep, Fattah Jasin Mundur dari Jabatannya

oleh -

SUMENEP: Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep, Fattah Jasin mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu dilakukan setelah dirinya mendapatkan rekom sejumlah partai untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020.

“Saya sudah mundur (dari ASN). Sejak 7 Juli lalu. Saat ini sudah proses,” kata Bacabup Fattah Jasin, yang saat ini menjabat Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Madura, Rabu 12 Agustus 2020.

Saat ini, dia mengaku siap apabila surat pengunduran dirinya itu ditindaklanjuti oleh Gubernur Jawa Timur untuk ditanggapi. Termasuk juga dia mengaku telah siap menerima resiko apapun demi mengabdi untuk kabupaten kelahirannya itu.

“Yang pasti saya sudah siap. Setuju tidak setuju itu kebijakan gubernur. Dan saya pasti mundur. Sekarang pun disuruh mundur saya pastikan siap kok,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, Anwar Noris menjelaskan bahwa sudah ada teguran dan sanksi terhadap status ASN Fattah Jasin.”Jika yang dimaksud pak Fattah Jasin, itu ASN yang bertugas di provinsi, jadi itu wewenang pembina kepegawaian yang ada di provinsi”, tuturnya, Rabu 12 Agustus 2020.

Prosesnya itu, kata Noris, Bawaslu yang mengajukan kepada KASN, kemudian ke provensi. “Itu hasil tindakan dari Bawaslu, hasil temuan atau pelanggaran yang kita laporkan ke KASN. Hanya saja sampai saat ini belum ada berupa sanksi dari Pemprov Jawa timur,” tandasnya. NOE