Mahasiswa Tuntut Pencabutan Jam Malam dan Transparansi Keuangan Kampus UNESA

oleh -
Aksi Demo Mahasiswa UNESA (Bayu/Kabarjatim)
Aksi Demo Mahasiswa UNESA (Bayu/Kabarjatim)

SURABAYA-Mahasiswa UNESA yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unesa Peduli Kampus (AMUPEKA) menuntut pencabutan jam malam yang berlaku di kampus tersebut. Rizky Kurniawan, Kordinator AMUPEKA mengatakan, akibat dari perjanjian kampus UNESA kini semakin kencang dengan pembangunan agar tak tertinggal dengan kampus-kampus tetangganya di Surabaya khususnya.

Dengan bantuan dari kanal pihak swasta dan BUMN mereka membangun kondisi fisik tapi meninggalkan pertumbuhan SDM dengan sarana prasarana yang berbayar untuk mempercantik kondisi fisik gedungnya dari kantong-kantong orangtua mahasiswa. Tak lupa pula demokrasi di kampus ini yang perlu dipertanyakan kembali oleh pemangku kepentingan kampus saat ini.

“Saat ini terkesan jauh dari kata demokrasi dengan merepresif aktivitas-aktivitas mahasiswa,” kata Rizky dalam keterangannya yang diterima Kabarjatim, Senin (4/6/2018).

Demokrasi didalam kampus yang saat ini jauh dari harapan, AMUPEKA juga menolak paham radikal yang berafiliasi dengan HTI dan PKI. Selain itu, Mahasiswa juga menuntut penyesuaian biata UKT dengan kondisi Mahasiswa serta menuntut pembebasan fasilitas kamput guna meningkatkan aktivitas mahasiswa. Dalam Aksi ini, Mahasiswa juga menuntut transparansi keuangan kampus. @VIN