Mahasiswa Poltera gelar Pameran Teknologi Untuk Pertama Kali

oleh -

SAMPANG: Mahasiswa Politeknik Madura (Poltera) untuk pertama kalinya menggelar pameran teknologi. Pameran teknologi teknologi tersebut digelar secara virtual dari dalam gedung poltera Jalan Raya Taddan Kecamatan Camplong Sampang Madura.

Pantauan dilokasi, Setiap mahasiswa dari masing masing jurusan menampilkan hasil kreasinya secara bergantian mulai dari proto type robot pemotong rambut dengan control android, Rancang bangun mesin pembersih gulma tanaman padi di sawah, desain lampu celup bawah air penarik perhatian ikan, robot lengon pengelas berbasis mikrokontoler, sistem infus pintar yang terintegrasi dengan sistem android, dan rancang bangun perahu pariwisata berbahan dasar PVC ( Poli Vynil cloride).

Direktur Poltera, Arman Jaya menjelaskan pameran vokasi (keahlian) mahasiswa poltera tersebut juga merupakan bagian program dari kementerian untuk memberikan informasi pada industri dan masyarakat tentang produk yang sudah dihasilkan sehingga bila kegiatan tersebut bermanfaat dan ada industri yang tertarik maka bisa di jadikan sebagai produk baru.

“Sehingga nanti akan terjalin kerjasama antara politekhnik madura atau pendidikan vokasi dengan industri, nah itu yang diharapkan oleh kementrian,”ujarnya setelah memberikan sambutan pembukaan pameran secara virtual melalui zoom dan youtube Rabu, 30 September 2020.

Ia menambahkan, pameran penampilan alat tekhnologi dari mahasiswa poltera itu merupakan penampilan yang perdana dan diharapkan terus berlanjut dengan penampilan produk yang lebih baik.

“Setelah ini kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan tampilan semakin baik,”Imbuhnya.

Masih menurut Arman, kegiatan tersebut dilaksanakan secara online karena kondisi covid 19. Namun dengan pelaksanaan secara virtual melalui zoom dan youtube kegiatan tersebut jangkauannya lebih luas.

“Pertama karena covid 19 dan kedua karena jangkauan, kalau kita melaksanakan secara offline jangkauanya sedikit tapi kalau online jangkauannya lebih luas,” Pungkasnya. NOE