Mahasiswa Papua Di Jombang Sampaikan Pesan Persatuan Lewat Tarian

oleh -

JOMBANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam perkumpulan mahasiswa Papua, Ambon dan Nusa Tenggara (Pamanusa), menyampaikan pesan kebersamaan dan persatuan lewat tarian.

Dengan mengenakan pakaian adat, mereka menampilkan tarian khas Daerah Papua di panggung kegiatan Bulan Berkunjung Jombang yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat di alun – alun.

Ribuan penonton yang hadir di alun – alun merasa terhibur dengan tarian khas Daerah Papua, mereka bersorak dan memberikan tepuk tangan yang cukup meriah kepada para mahasiswa tersebut.

Salah satu mahasiswa asal Papua, Natalia Mesake menuturkan, lewat tarian ini kami menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa Papua agar tetap menjaga kebersamaan dan persatuan.

“Saya berharap kepada saudara – saudara saya yang merasa diri anak Papua dimana saja untuk mengikuti jejak kami yang sedang melakukan study di Jombang agar tidak terpengaruh dengan isu – isu,” ucapnya, Sabtu (14/09/2019).

“Kami disini (Jombang) merasa aman dan tidak ada gangguan apa – apa. Tetap jaga persatuan untuk utuhnya NKRI,” pungkasnya.