Madrasah Tsanawiyah di Sampang umumkan kelulusan Hari Ini

oleh -

SAMPANG: Sekolah tingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs) di Kabupaten Sampang Jawa Timur, hari ini Jum’at (05/06) mengumumkan kelulusan siswa kelas akhir melalui via online, hal ini di lakukan karena wabah pandemi covid 19.

Waktu pengumuman kelulusan dari masing – masing sekolah dilakukan berbeda, sebagian sekolah mengumumkan pada pagi hari dan sebagian sekolah yang lain mengumumkan jam 14.00 WIB.

Kepala seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Mawardi mengatakan pengumuman kelulusan tahun ini di umumkan melalui via online melalui group whatsaap dari masing- masing sekolah yang sebelumnya sudah di data oleh pihak sekolah.

“Grop WA kelas akhir itu sudah di data baik siswa yang memiliki Hp android maupun siswa yang masih belum punya itu pakai punya orang tuanya maupun saudaranya, dan saya sudah cek sudah ada semua,”Ujarnya. Jumat, 5 Juni 2020.

Menurutnya nilai kelulusan itu di tentukan oleh tiga komponen yakni nilai harian, nilai raport dan nilai ujian akhir madrasah, dan yang menentukan lulus tidaknya siswa mutlak dari sekolah / madrasah. tetapi ketika di tanya tentang jumlah siswa yang lulus tahun ini ia masih belum bisa memastikan karena data masih belum rampung.

“Siswa yang lulus tahun ini jumlahnya masih belum rampung karena kita masih merekap melalui masing – masing sekolah,” Ucapnya.

Ia memastikan kelulusan tahun ini tidak ada hura – hura dari siswa madrasah dan itu sudah di sampaikan kepada siswa waktu menjelang ujian secara online.

“Waktu sebelum ujian saya sudah sampaikan kepada siswa agar waktu pelulusan nanti tidak ada kegiatan yang sifatnya hura – hura apalagi di tengah pandemi covid 19, dan saat ini saya cek sampai ke wilayah utara tidak ada yang mengarah pada kegiatan hura – hura itu,”Pungkasnya.

NOE