Mabes TNI Gelar Musabaqah Tilawatil Quran

oleh -

JAKARTA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat TNI Tahun 2018 mulai 26 s.d 27 September 2018 di Gedung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Tjut Nyak Dien, Cilangkap, Jakarta Timur.

Asisten Personel Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, dalam amanatnya yang dibacakan Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar saat membuka MTQ Tingkat TNI Tahun 2018, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI meningkatkan minat dan budaya membaca Alquran bagi Prajurit dan PNS TNI yang beragama Islam sekaligus menyiapkan Qori dan Qoriah di lingkungan TNI.

Selanjutnya Marsda TNI Dedy Permadi menyampaikan bahwa Alquran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat Islam. “Orang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala, begitu pula yang mendengarkan akan mendapat rahmat,” ucapnya.

Menurut Marsda TNI Dedy Permadi, dengan tema “Melalui MTQ Tingkat TNI Kita Budayakan Cinta Alquran”, diharapkan meskipun prajurit TNI disibukkan dengan tugas-tugas kedinasan namun masih tetap bisa meluangkan waktunya untuk membaca Alquran.

Diharapkan kedepan nanti ada Prajurit dan PNS TNI yang menjadi Qori dan Qoriah di tingkat nasional dan internasional. “Prestasi ini perlu kita pertahankan dan dikembangkan, sehingga terwujud budaya cinta Alquran di lingkungan TNI,” tegasnya.

“Untuk itu, sejalan dengan tujuan membudayakan cinta Alquran di lingkungan TNI, maka dari hasil kegiatan MTQ Tingkat TNI Tahun 2018 ini diharapkan dapat lebih menyemarakan suasana keagamaan di satuan dan tempat tinggal,” ujarnya.

Lomba MTQ 2018, diikuti 16 peserta dan akan dipimpin oleh Dewan Hakim Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag (Pusbintal TNI), H. Syahrir Ali Basyah, S.Q, S.Ag. (LPTQ DKI Jakarta), H. Masrur Ichwan M.Ag. (PTIQ Jakarta) dan H. Ahmad Dahuri, S.Q. S.Ag dari (PTIQ Jakarta).