Listrik Nyala 24 Jam, Tokoh Kepulauan Doakan Achmad Fauzi Menang di Pilkada Sumenep

oleh -

SUMENEP: Sejumlah tokoh asal kepulauan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ikut mendoakan agar pasangan calon Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah menang dalam Pilkada 2020. Doa dan dukungan itu dilakukan karena dalam masa jabatannya bersama Abuya Busyro Karim, Achmad Fauzi ikut membangun kabupaten ujung timur Pulau Madura itu.

Salah satu program yang sangat diapresiasi masyarakat selama pemerintahan Busyro-Fauzi adalah listrik di kepulauan menyala selama 24 jam. Sehingga, aktifitas warga kepulauan mulai meningkat. Ekonomi bergerak, usaha rakyat mulai produktif.

“Kepulauan yang sudah dialiri listrik itu salah satunya adalah Pulau Sapudi, Pulau Gili Iyang, Raas, dan sebagian Kepulauan Kangean. Sehingga, kesan kepulauan marginal akhirnya bisa ditepis. Upaya membuat terang itu berkat perjuangan yang gigih pemimpin Sumenep Abuya Busyro Karim dan Achmad Fauzi,” kata salah satu tokoh kepulauan, Nanang Wahyudi.

Dia mengaku bangga atas kepemimpinan Busyro Karim dan Achmad Fauzi, sebab begitu peduli dengan warga kepulauan. Utamanya, berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat, seperti listrik. “Kami sangat berterima kasih kepada Kyai Busyro dan Achmad Fauzi yang telah membuat terang pulau kami,” jelasnya.

Kata Nanang, sudah lama warga kepulauan menginginkan teraliri listrik selama 24 jam atau sehari semalam. Namun, tak bisa kesampaian, dan baru tercapai keinginan itu saat Achmad Fauzi mendampingi K. Busyro. “Ini persembahan pemimpin kami untuk warga Kepulauan. Kami bangga,” terangnya.

Utamanya, sambung dia, kepada Wabup Achmad Fauzi, yang berjibaku mensukseskan listrik sehari semalam ini. Bahkan, saat peresmian suami Nia Kurnia pun langsung turun ke bawah. “Apalagi ke Sepudi, pak Wabup (cuti,Red) cukup sering turun. Sehingga, kami merasa punya pemimpin yang peduli,” terangnya.

Menurut pengusaha sukses di Jakarta ini, dengan adanya listrik 24 jam, sektor kehidupan warga bergerak cepat. Sosial, ekonomi dan lainnya. “Utamanya dari sisi ekonomi mulai bergerak, malam hari pun mereka bisa beraktifitas. Makanya sangat berterima kasih sebagai warga kepulauan,” tegasnya.

Untuk itu, pria asal Kepulauan Sepudi ini, perhatian itu membuat kenangan tersendiri bagi dirinya, utamanya kepada Achmad Fauzi. Sehingga, dirinya memastikan mendukungnya dalam kontestasi pilkada Sumenep bersama Nyai Eva.

“Yang ada sudah teruji, tinggal melanjutkan. Jadi, kami mengajak warga untuk mendukung, dan mendoakan agar menang dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” tandasnya. NOE