Lingkar Mojoagung Surga bagi balap liar

oleh -

Jombang: Jalur lingkar mojoagung nampaknya menjadi surga bagi mereka yang mempunyai hobi balap liar. Terutama bagi mereka yang ingin unjuk kebolehan kuda besinya.

Pantuan dilokasi, ratusan motor yang didominasi oleh kendaran modifikasi dan tak sesuai spesifikasi saling beradu kecepatan di jalur sepanjang 5 kilometer tersebut.

“Setiap sabtu dan minggu sore biasanya mereka berkumpul disini (Ringroad,red), ada yang sekedar ingin ngetes motor atau saling pamer kebolehan,”Ujar Nur Huda (19) pemuda asal kabupaten Mojokerto saat ditemui dilokasi. Minggu 24 November 2019.

Dirinya berasalan, jalur ringroad mojoagung menjadi tempat yajg aman lantaran, tracknya yang lurus serta hanya sedikit kendaraan yang melintas di Kawasan tersebut.

“Bisa sekaligus persiapan untuk kesiapan motor bila nantinya ada tarungan atau tantangan,”Imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan Bayu Prasetyo, dirinya sengaja datang ke Ringroad mojoagung hanya untuk melihat balapan serta mencari musuh kuda besinya untuk ditarungkan dibalap liar.

“Sering dapat musuh disini kadang juga kita agendakan balapan dilain waktu sesuai dengan kesepakatan,”Tandas pemuda asal kecamatan Kesamben ini.

Jalur lingkar Mojoangung sendiri terletak di jalan raya mojoagung yang menghubungkan antara Kecamatan Mojoagung dan perbatasan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.(Noe)