Lima Nelayan Sumenep yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Selamat

oleh -
Lima Nelayan Sumenep yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Selamat
Lima Nelayan Sumenep yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Selamat

SUMENEP – Lima nelayan asal Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang dikabarkan hilang beberapa hari lalu, ditemukan selamat.

Kelima nelayan tersebut hilang saat perjalanan pulang dari Pulau Sapeken menuju Kecamatan Dungkek. Namun mereka saat ini masih berada di Pelabuhan Pecaron, Situbondo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kelima nelayan tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Ceritanya, kelima nelayan itu terbawa arus akibat ada korsleting di mesin perahu pada saat perjalanan pulang. Selain itu juga minimnya jaringan telekomunikasi di laut menjadi musabab tidak bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga.

“Jadi lima nelayan ini sudah ditemukan. Tapi sekarang masih berada di Pelabuhan Pecaron, Situbondo,” kata Rahman, Sabtu (2/2/2019).

Diketahui, kelima nelayan yang dikabarkan hilang itu yakni bernama Sa’a, Muhlis, Matra’e, Niatun. Semuanya warga Desa Romben Barat. Sementara satu nelayan lainnya ialah Sahnari, warga Desa Candi.

Tim Basarnas menggunakan KM Widuri 225 sudah meluncur menyisir seluruh perairan terkahir yang dilewati oleh lima nelayan tersebut.

“Lima nelayan ini semalam sempat nelpon ke pihak keluarga bahwa ada di Situbondo, kemudian tim Basarnas langsung ke lokasi tersebut untuk memastikan,” terangnya.

Dikatakan Rahman, sebelum sampai di Pelabuhan Pecaron, lima nelayan tersebut sempat terombang-ambing hingga ke laut Bali. “Tapi alhamdulillah semuanya selamat, termasuk ABKnya juga selamat,” tandasnya

Editor : Nurul Arifin