Lewat Penyaluran CSR PT. Aplus Pacific Dongkrak Kualitas SDM Nasional

GRESIK : PT. Aplus Pacific membuktikan diri sebagai perusahaan yang berkomitmen dan peduli pada kegiatan sosial masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Cabang Jawa Timur PT. Aplus Pacific, G .Indrawan Setanjung mengatakan, CSR PT. Aplus Pacific dilaksanakan untuk masyarakat Gresik yaitu khususnya masyarakat Yang tinggal di sekitar perusahaan.

Indrawan menegaskan, alokasi CSR yang disalurkan pada tahun 2022 oleh PT. Aplus Pacific dengan beberapa bentuk diantaranya program pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar dan bantuan sosial lainnya untuk masyarakat sekitar.

“PT. Aplus Pacific juga menaruh perhatian terhadap pendidikan generasi penerus bangsa dengan memberikan bingkisan berupa peralatan alat tulis serta uang bagi siswa kurang mampu dan Yatim Piatu,” katanya.

Indrawan menjelaskan, bingkisan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan semangat juang untuk menuntut ilmu dalam menggapai masa depan.

“Tahun ini PT. Aplus Pacific melalui seluruh cabang perusahaan yang ada di Indonesia sudah memberikan bingkisan peralatan alat sekolah dan uang tunai kepada 1000 orang penerima manfaat,”sambung Indrawan.

Baca Juga  WOM Finance Serahkan Bantuan CSR ke TPQ Al Ummah

Dia menjelaskan, PT. Aplus Pacifif juga mengadakan program Magang bagi Siswa SMK maupun mahasiwa yang sejalan dengan program kementrian perindustrian yakni program Link & Match antara SMK dengan Industri.

PT. Aplus Pacific, kata Indrawan juga berharap dengan adanya SDM kompeten akan mendongkrak daya saing industri baja nasional.

“Sejalan dengan misi pemerintah untuk Making Indonesia 4.0/Industri 4.0. PT. Aplus Pacific juga melaksanakan Program kesejahteraan masyarakat Dengan membagikan beras dengan total 80 Ton kepada masyarakat yang di distribusikan kepada masyarakat sekitar selain kedua
program CSR tersebut, PT Aplus Pacific juga melaksanakan bantuan sosial lainnya untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

Seperti diketahui, beberapa bentuk kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakatsekitar dan menjadi Sarana terjalinnya hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. (Adv)

%d blogger menyukai ini: