Ledakan di Bangil, Seorang Bocah Terluka

oleh -
Lokasi Ledakkan (ist)

PASURUAN-Sebuah ledakan terjadi di Pogar Kidul, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan. Ledakan yang diduga berasal dari bom membuat bocah berusia 6 tahun terluka. Bocah tersebut adalah anak dari pelaku yang melarikan diri dengan membawa tas ransel. Bocah tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh warga.

Sejumlah warga yang di lokasi sempat hendak masuk ke sebuah rumah kontrakkan sumber ledakkan itu. Di tempat itu warga mencium bau mesiu. “Setelah mendengar ledakan warga langsung mendatangi rumah. Penghuni bilang tidak ada apa-apa,” kata Ahmad warga setempat, Kamis (5/7/2018).

Rupanya, penghuni rumah itu, melarang warga untuk masuk. Informasi yang dihimpun terjadi 4 kali ledakkan di lokasi tersebut. Ledakkan ini sempat membuat panik warga sekitar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Magera mengatakan, ledakan ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB mengakibatkan seorang bocah berusia 6 tahun mengalami luka-luka. Saat ini Kapolda Jatim bersama Kapolres Pasuran sedang berada di lokasi. “Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Pasuruan memimpin di tempat kejadian perkara,” tuturnya.@VIN