Lebih Dari 147 Ribu Jamaah Haji Tiba di Madinah

Lebih Dari1 47 Ribu Jamaah Haji Tiba di Madinah
Jamaah di Masjid Nabawi (ist)

MADINAH – Musim Haji 2022, lebih dari 147 ribu Calon Jamaah Haji (CJH) tiba di Madinah. Jumlah tersebut berasal dari seluruh dunia. Para CJH ini akan melaksanakan wukuf di arafah pada tanggal 10 Dzulhijah. Para CJH ini tiba melalui jalur darat dan Udara.

Dikutip dari Situs al-ain.com, statistik pergerakan Jamaah haji dan umrah yang datang dan meninggalkan Madinah yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi. Data tersebut menunjukkansebanyak 136.007 jamaah tiba di Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdulaziz di Madinah sejak menerima penerbangan haji pertama hingga Sabtu malam, sedangkan Pusat Migrasi Darat menerima 11.087 jamaah haji yang datang melalui jalur darat melalui pelabuhan darat, menurut Saudi Press Agency (SPA).

Statistik menunjukkan jumlah jamaah yang tersisa di madinah menunjukkan bahwa jamaah Indonesia paling banyak hadir di Madinah dengan 26.304 pada hari Sabtu (18/6/2022). Disusul jamaah dari India sebanyak 21.790 Jamaah, kemudian Jamaah dari Pakistan sebanyak 9.383 Jamaah. Ada lagi Jamaah dari Bangladesh sebanyak 8.680 Jamaah dan Jamaah haji dari Iran sebanyak 6.326 Jamaah.

Baca Juga  328 Orang di Sumenep Belum Melunasi BPIH

Data tersebut juga menunjukkan sebanyak 49.388 Jamaah telah meninggalkan Madinah selama beberapa hari terakhir dalam perjalanan mereka ke tempat-tempat suci di Mekah. Sedangkan jumlah jamaah yang tersisa di madinah pada Sabtu (18/6/2022) mencapai 97.690 Jamaah dari berbagai negara.

Otoritas terkait di Madinah memanfaatkan energi dan kader lapangan mereka sepanjang waktu untuk mengimbangi kedatangan dan penerimaan para peziarah yang tiba melalui Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, dan Pusat Imigrasi untuk menerima peziarah untuk melakukan haji tahun ini.

%d blogger menyukai ini: