Layanan Drive Thru SIM Pertama di Indonesia ada di Jombang

oleh -
Peresmian Layanan Tanpa Turun atau drive-thru untuk perpanjangan Surat izin mengemudi_
Peresmian Layanan Tanpa Turun atau drive-thru untuk perpanjangan Surat izin mengemudi_

JOMBANG-Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa memgapresiasi Layanan Tanpa Turun atau drive-thru untuk perpanjangan Surat izin mengemudi di Satuan Penyelenggara Administrasi (satpas) Satlantas polres jombang.

“Bisa dikatakan bahwa Pelayanan SIM model drive thru adalah pertama kali yang ada di Indonesia dan merupakan sebuah terobosan yang patut diapresiasi,”Ujarnya usai peresmian di Kantor Satlantas Polres Jombang. Rabu 9 Januari 2019.

Menurutnya pelayanan yang dapat mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat hendaknya bisa ditiru dan diaplikasikan dalam pelayanan kepolisian.

“Jika selama ini pelayanan drive thru bisa kita lihat di restoran cepat saji, maka dengan diaplikasikan di pelayanan kepolisian bisa mempermudah masyarakat,”Imbuhnya.

Dengan adanya pelayanan drive thru tersebut dapat memangkas waktu pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam kepengurusan surat ijin mengemudi, sehingga menghemat waktu dalam kepengurusan surat ijin mengemudi.

“Saya membuktikan dengan pelayanan tersebut, sangat menghemat waktu, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan sangat padat,”Tandasnya.

dia menambahkan kepada polres polres lain hendaknya meniru terobosan yang dilakukan oleh satlantas polres jombang sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“jangan malu untuk meniru dan tidak hanya sekedar untuk meniru tapi juga dimodifikasi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,”Pungkasnya

Dalam peresmian pelayanan SIM distro di satlantas polres jombang hadir kapolda jawa Timur irjen Pol lucky hermawan didampingi dengan deputi pelayanan publik Diah natalisa serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten jombang. @VIN