Lapas Bondowoso Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -
Suasana Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Eko/Kabarjatim)
Suasana Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Eko/Kabarjatim)

BONDOWOSO-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso menggelar Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila Republik Indonesia yang ke-53 berlangsung di halaman Lapas Bondowoso,Senin (1/10/2018).

Upacara ini diikuti oleh Seluruh Petugas Lapas Bondowoso dan Warga Binaan,sedangkan Bertindak sebagai Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Bondowoso Djoko Budi Setianto.

Dalam pidato Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan oleh Kalapas Bondowoso bahwa dalam rangka pencapaian visi Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan kepastian hukum,maka sepatutnya nilai Pancasila hadir didalam pencapaian visi bersama tersebut,sebagai mengemban mandat fungsi Pemerintahan dibidang Hukum dan HAM.

“Saya mendorong agar dalam Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati hari ini dapat menjadi momentum pembentukan memori kolektif kita untuk semakin merapatkan barisan dalam mengamankan dan mengamalkan nilai Pancasila serta memahami arti penting pengayoman bagi seluruh Warga Binaan dalam membangun karakter Bangsa Indonesia dimasa mendatang” ujarnya dalam pidato Kemenkumham

Kalapas Bondowoso juga menambahkan bahwa Kegiatan ini tentunya harus mendapatkan respon yang baik bagi semua Warga Binaan agar lebih memahami dan mencintai nilai-nilai Pancasila.

Upacara hari ini dilaksanakan serentak dalam Jajaran Kementrian Hukum dan HAM antara lain Lapas,Rutan,Bapas dan Imigrasi seluruh Indonesia. @VIN