Lapas Bondowoso Beri Pelatihan Membatik kepada 13 Warga Binaan

oleh -

BONDOWOSO – Demi meningkatkan kreatifitas warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso adakan pelatihan membatik bekerjasama dengan UD Dawean Batik Desa Pucanganom di halaman Lapas Bondowoso, Kamis (25/10/2018).

Pelatihan membatik ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan oleh Lapas Bondowoso agar warga binaan nantinya dapat meneruskan keahlian membuat kerajinan batik.

Kasi Binadik Lapas Bondowoso Kamesworo mengatakan kegiatan ini merupakan inovasi untuk menjadikan warga binaan lebih terampil.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk lebih meningkatkan program pembinaan di dalam Lapas khususnya dalam pelatihan membatik. Selain itu kita juga akan memberikan pengarahan-pengarahan yang positif terhadap warga binaan agar lebih semangat dalam belajar,” ujarnya kepada Kabarjatim.com

Kames menambahkan bahwa hasil karya batik warga binaan Lapas Bondowoso akan dipasarkan dibeberapa destinasi wisata. Dalam hal ini Lapas bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso.

Dalam kegiatan ini pihak Lapas menghadirkan guru pembatik sebanyak tiga orang dari UD Dawean Batik yang masing-masing mempunyai keahlian berbeda. Pelatihan ini diikuti oleh 13 orang warga binaan Lapas Bondowoso.

Editor: Ahmad Saefullah