Kurban 2.000 Kambing dan Sapi, Putra Siregar Raih Rekor MURI

JAKARTA – Bos PS Store, Putra Siregar, memecahkan rekor MURI dengan jumlah hewan kurban terbanyak di Indonesia.

Tahun ini, pengusaha yang tengah tersandung masalah hukum tersebut berkurban 2.000 hewan ternak. Rinciannya, 1.900 kambing dan 100 ekor sapi.

Rekor ini diraih Putra Siregar untuk kali ketiga secara berturut-turut. “Sejak tahun 2020, 404 (hewan kurban) 2021, 1.100 (hewan kurban) dan sekarang 2022, kembali mendapat rekor MURI kurban terbanyak,” kata Triyono, perwakilan Rekor MURI di Condet, Jakarta Timur, Senin (11/7/2022).

Putra Siregar hingga kini masih mendekam di tahanan Polres Jakarta Selatan setelah diduga terlibat pengeroyokan di Cafe Code Jalan Senopati, Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022 lalu. Kasusnya kini masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang perdana, dia bersama Rico Valentino didakwa bersalah melanggar Pasal pengroyokan dan penganiayaan, yakni 170 ayat (1), dan atau Pasal 351 jo. Pasal 55.

Meski masih mendekam di penjara, semangat beribadah Putra Siregar tak kendur. Melalui sang istri, Septia Siregar, dia berkurban 2.000 ekor kambing dan sapi tahun ini.

Daging kurban Putra Siregar sedianya dibagikan ke seluruh masjid di pelosok Tanah Air. “Dari Sabang sampai Merauke itu ke masjid-masjid seluruh pelosok Indonesia,” kata Septi Siregar, istri Putra Siregar.

Septi mengaku tetap bersyukur dapat menjalankan amanah sang suami untuk kurban tahun ini, meski tak bisa kumpul bersama keluarga.

Dia berharap, kurban ini bisa menjadi ladang pahala di surga nanti. “Semoga kurban tahun ini menjadi kurban yang berkah dan jadi kendaraan kita di siratal mustaqim,” tuturnya.

Exit mobile version