Kuli Batu Warga Jombang Edarkan Sabu

oleh -
JOMBANG –  Seorang kuli batu di Jombang harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran melakukan pekerjaan sampingan dengan mengedarkan barang terlarang Narkotika jenis Sabu – Sabu. Ia ditangkap di jalan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (11/03/2019).
Kuli batu tersebut bernama Rengga Aditya Pamungkas (21), asal Desa Plandi, Kecamatan Jombang. Penangkapan terjadi sekira pukul 23:00 Wib, yang dilakukan oleh anggota Resnarkoba Polres Jombang saat tersangka berada di pinggir jalan.
Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch Mukid memaparkan, pelaku tersebut sudah merupakan TO, kemudian petugas melakukan penangkapan. Dan pada saat digeledah petugas menemukan barang bukti sabu – sabu dari tangan pelaku.
“Pelaku ini sebenarnya sudah di incar, setelah kami lakukan pengintaian kemudian pelaku kami tangkap. Setelah digeledah kami menemukan barang bukti narkotika jenis sabu – sabu,”ucapnya.
Dari tangan pelaku, lanjut Mukid, kami mengamankan sabu – sabu siap edar yang sudah di bungkus plastik klip sebanyak 16 klip, dengan isi yang berbeda beda, mulai dari 0,27 gram hingga 0,58 gram. Serta satu pak plastik klip kosong.
“Kami mengamankan sebanyak 16 plastik klip siap edar, dengan berat total keseluruhan 6,05 gram sabu – sabu serta uang yang diduga hasil dari penjualan sebesar 650 ribu rupiah, dan 2 unit Hp,”imbuhnya.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polres Jombang. Ia akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
Editor.  :  Rusmiyanto