Kuasa Hukum Vanessa Ajukan Pengalihan Status Penahanan

oleh -

SURABAYA-Kuasa Hukum Vanessa Angel, Rahmat Santoso mengajukan pengalihan status penahanan.
“Kondisi kesehatan VA tidak baik. Seminggu yang lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Karena mengalami luka dibagian lambung. Untuk itunkita bakal mengajukan pengalihan status penahanan, seminimnya pembantaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2019).

Akibat luka yang diderita, Vanessa mengalami demam. Pihaknya juga berharap proses hukum ini tidak berlarut-larut. “Lebih cepat harapan kami. Ini perkara biasa bukan perkara rumit,” tambahnya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa pihaknya sempat mengambil langkah mengajukan praperadilan atas proses penyidikan yang dilakukan Polda Jatim.

“Namun langkah ini (praperadilan, red) kita bakal kordinasikan lagi dengan tim penasehat hukum yang lainnya,” beber ketua umum DPP IPHI ini.

Bahkan Rahmat menegaskan bahwa materi praperadilan sudah pihaknya siapkan. Inti dari materi praperadilan adalah keberadaan sosok Rian selaku pemesan yang dinilai misterius.

“Vanessa adalah korban. Soal adanya bukti uang, setahu saya kontraknya terkait pekerjaan untuk menjadi MC bukan prostitusi. Lalu apabila dimanfaatkan orang untuk menjual kepada orang lain, ya bukan urusan Vanessa,” tegas Rahmat.