KPU Sampang Minta Parpol Segera Perbaiki Berkas

oleh -
ILUSTRASI-CALEG
ILUSTRASI-CALEG

SAMPANG- Berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) kabupaten sampang tidak sepenuhnya lengkap, sehingga ketua KPU sampang Syamsul Mu’arif meminta kepada masing-masing partai politik (parpol) untuk melengkapi pemberkasan pencalonan bacalegnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Syamsul Muarif menyatakan, semua partai politik (Parpol) perlu melakukan perbaikan dan kelengkapan berkas pendaftaran pada bacalegnya. salah satunya, dokumen berkas yang belum dilengkapi seperti ijazah yang belum terlegalisir, belum menyetorkan hasil tes kesehatan dan suray keterangan catatan kelakuan (SKCK).

“Dari 15 parpol, saat ini masih melakukan perbaikan berkas untuk melengkapi dokumen persyaratan pencalonan, Karena ada yang belum mengikuti tes kesehatan, dan tes kerohanian,” katanya, Rabu (25/7/2018).

Ia sudah menyampaikan hal itu kepada masing-masing parpol agar secepatnya melakukan perbaikan berkas sampai batas waktu yang sudah ditentukan. dan Jika kelengkapan dokumen tidak diperbaiki sampai batas waktu tertentu, maka Bacaleg dapat dinyatakan gugur.

“sekitar 50 persen dari 445 bacaleg belum memenuhi persyaratan, dan kami beri waktu untuk memperbaikinya hingga 31/07/18, dan kami sudah berkoordinasi dengan parpol agar mereka segera memperbaiki berkas Bacaleg sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.@VIN

KABARJATIM CHANNEL