KPU Kabupaten Blitar Gelar Uji Coba Situng Pemilu 2019

oleh -

BLITAR – Seperti daerah lainnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar juga menggelar ujicoba Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di Aula Kantor KPU, Selasa (02/4/2019). Ujicoba dilakukan dengan memindai dan mengentri hasil perhitungan suara pada model C1 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kab/ Kota. Total ada 2.376 C1 yang dijadikan sempel.

Nikmatus Sholihah selaku Komisioner KPU divisi  teknis menyampaikan ujicoba ini bertujuan agar nantinya para hari H proses  penghitungan C1 dapat berjalan lancar karena program dan sistem sudah disiapkan dengan  matang.  “Simulasi Situng ini sesuai dengan perintah SE KPU RI yang mengharuskan setiap KPU Kabupaten menginput 50% persen dari jumlah TPS,” katanya.

Nikmah menyebut jumlah TPS di Kabupaten Blitar sebanyak 4.753 TPS. Pada simulasi ini KPU Kabupaten Blitar yang kedua ini semua operator terlihat antusias dan penuh semangat dalam bekerja. Sementara itu di hari yang sama KPU Kabupaten Blitar juga sibuk menyiapkan perlengkapan untuk kegiatan simulasi pencoblosan besuk di Depo Logistik Garum. 

Editor.  :  Rusmiyanto