KPU Blitar Selenggarakan Pemilu Run

oleh -

BLITAR – Ribuan masyarakat yang didominasi muda mudi millenial memadati acara Pemilu Run 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar di Taman Idaman Hati Kecamatan Wlingi. Minggu, (07/04/2019)

Dalam pantauan kabarjatim.com terlihat ribuan peserta Pemilu Run diberangkatkan oleh ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah pada pukul 06.00 WIB. Nafifah didampingi oleh Kapolres Blitar AKBP Anissulah M Ridho, S.I.K, S.H, M.H serta Bupati Blitar Rijanto, M.M dan Hakam Sholahuddin, M.H selaku ketua Bawaslu Kabupaten Blitar. 

Saat memberangkatkan Imron mengatakan acara ini untuk memilih dan negara berdaulat. ” Selamat pagi. Ini untuk pemilih berdaulat dan negara berdaulat, untuk Indonesia ke depan yang lebih baik. Selamat berlari ” katanya. 

Imron Nafifah beserta Komisioner KPU lainnya ikut berbaur lari dengan para peserta. Kegiatan ini juga diisi oleh hiburan musik di atas panggung. Sementara itu Rijanto, Bupati Blitar juga menyampaikan pesan untuk menggunakan hak pilih. ” Saya selaku Bupati Blitar menghimbau dulur-dulur semua untuk menggunakan hak pilihnya, golput bukan solusi ” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ragil Agus Tri Darmanto selaku komisioner KPU divisi Parmas dan SDM ” Pemilu Run memberi semangat yang positif kepada seluruh elemen masyarakat. Kita tahu Run berarti lari, dengan semangat olahraga ini kita sukseskan pemilu serentak tahun 2019″ imbuhnya. 

200 kaos gratis disediakan panitia untuk peserta yang datang lebih awal dan 200 sertifikat serta 50 medali disediakan panitia untuk finisher. Tak hanya itu puluhan hadiah juga diundi serta hadiah utama yaitu sepeda motor Yamaha Mio M3. 

Editor.  :  Rusmiyanto