KPK OTT Ketum Parpol Pendukung Jokowi

oleh -

SURABAYA – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Surabaya, Jumat (15/3/2019). Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang membenarkan kabar tersebut. “Iya benar ada kegiatan OTT KPK di Surabaya. KPK tangkap Romy pagi tadi,” ujar Barung.

Terpisah, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan saat ini Romy masihmenjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK di Polda Jatim. Agus belum menjelaskan detail kasus yang menjerat Romi. Penangkapan dan kasus yang melilit Romi akan diumumkan dalam konferensi pers.

KPK memiliki waktu 1×24 jam menentukan status Romi. Kemungkinan hari ini, KPK akan menerbangkan Romi dari Polda Jatim ke KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. “Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” kata Agus.

Selama pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy, di lakukan di Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. KPK juga mengamankan tiga koper besar ke ruang penyidik.

“Itu koper tadi dibawa oleh penyidik KPK, itu ranahnya KPK,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Jumat, (15/3/2019).

Belum diketahui isi dari tiga koper beruluran besar tersebut. Barung juga mengaku tidak tahu apa isi dalam koper yang dibawa penyidik KPK. “Sekali lagi ini ranahnya KPK. Saya juga tidak tahu. Yang jelas KPK hanya pinjam tempat saja di Polda Jatim,” kata Barung.

Editor. :  Rusmiyanto