KPK Datangi Pemkab Jombang, Ada Apa?

oleh -
Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Saat Tanda Tangani Pakta Integritas_
Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Saat Tanda Tangani Pakta Integritas_

JOMBANG-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang kembali ke Kabupaten Jombang. Kedatangannya kali ini bukan untuk melakukan penindakan tindak pidana korupsi, namun untuk melakukan sosialisasi.

Pihak KPK yang diwakili oleh Direktur Gratifikasi Bidang Pencegahan KPK, Syarief Hidayat, menggelar kegiatan “Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Bagi Pejabat Eselon II dan III Pemerintahan Kabupaten Jombang”, pada Rabu 28/11/18.

Bertempat di aula pendopo Kabupaten Jombang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta seluruh pejabat eselon II dan III se – Kabupaten Jombang. Beberapa pejabat juga disuruh mendanda tangani pakta integritas untuk pencegahan korupsi.

Syarief Hidayat, selaku perwakilan dari KPK mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari langkah pencegahan tindak pidana korupsi yang ada di lingkup pemerintahan.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari pencegahan tidak pidana korupsi yang sering terjadi di lingkup pemerintahan daerah” ucapnya saat diwawancarai media.

Ia menambahkan, tindak pidana korupsi berupa gratifikasi yang banyak terjadi yakni pada pengadaan barang dan jasa. Ia juga berpesan kepada bupati jombang saat ini, agar kejadian penangkapan yang terjadi pada bupati sebelumnya tidak terulang kembali.

“Saya berpesan pada Bupati Jombang, untuk bersinergi dengan Wakilnya, juga dengan inspektorat dan Sekda. Karena yang terjadi saat ini, wakil bupati dan wakil wali kota selama ini tidak pernah dikasih peran oleh bupati dan walikotanya” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, bupati Jombang mengungkapkan, bahwa dirinya saat ini sudah berkoordinasi serta bersinergi dengan wakilnya, bahkan dengan para pejabat pemerintahan serta para perangkat daerah. @VIN