Kornsleting Listrik Hanguskan 4 Rumah Di Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO – Setelah menghanguskan satu rumah di  Kecamatan Balen, pagi ini si jago merah kembali membakar empat rumah di Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (08/06/2019).

Keempat rumah tersebut adalah milik Zaeni (33), Sirno (41), Joko Sunti (45), Surip (55) warga Dusun Sanggar RT 28 RW 08, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Diduga kebakaran terjadi akibat kornsleting listrik dari rumah Sirno yang merembet ke rumah Zaini, kemudian membakar rumah lainya.

Pos Damkar Kedungadem yang menerima laporan segera menuju lokasi untuk melakukan evakuasi, dibantu Pos Kota dan Pos Baureno dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam dan 13 personil.

Meski dua rumah sudah ludes terbakar, api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan dibantu unsur dari Koramil, Polsek, Satpol PP, TRC BPBD, dan masyarakat sekitar.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun taksir kerugian materiel keempat pemilik mencapai Rp. 255 juta, meliputi rumah semi permanen, peralatan rumah tangga dan gabah puluhan sak.

Reporter : Rusmiyanto