Konsumsi Sabu, Tukang Rombeng Dibekuk

oleh -
Teks foto : Pelaku sabu didampingi Kapolsek AKP Mellysa Amalia (EKO?KABARJATIM)
Teks foto : Pelaku sabu didampingi Kapolsek AKP Mellysa Amalia (EKO?KABARJATIM)

SURABAYA-Nekat mengkonsumsi narkoba jenis sabu pria yang kesehariannya membeli barang-barang bekas (rombeng) terpaksa mendekam di balik jeruji besi penjara di Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pria yang bernama, Iwan Efendi (32) ini ditangkap lantaran diketahui mempunyai kebiasaan buruk yakni menghisap narkoba jenis sabu.

Warga Jalan Pecindilan 5 Surabaya tersebut ternyata telah lama menjadi target penangkapan oleh unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, setelah tersebar informasi bahwa pelaku ini kerap kali mengkonsumsi serbuk putih.

“Ketika dilakukan penggerebekan, pelaku ini diketahui usai menggelar pesta sabu,” sebut AKP Mellysa Amalia, Kapolsek Pabean Cantikan didampingi AKP Tritiko Kanit Reskrim, Minggu (9/9/2018).

Pelaku sendiri dibekuk petugas di kediamannya pada Jumat, 7 September 2018 pukul 18.00 WIB. Ketika itu di rumah tersebut ada 2 orang yang sedang asyik menikmati sabu.

Mengetahui Polisi datang pelaku ini tertangkap, sementara satu rekannya berinisial R berhasil lolos.

“Saat ini petugas terus melakukan pengintaian guna menangkap pelaku yang kabur tersebut,” tambah Mellysa

Dari pelaku yang tertangkap petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1(satu) poket sabu berat 0,25 gr berikut bungkusnya dan 1 (satu) buah sekrop dari sedotan plastik. @VIN