Komunitas Youtubers dan Pemuda Milenial Kesengsem Emil Dardak

oleh -
(Foto: Khoirudin/Kabarjatim)

BLITAR – Pemuda Milenial Blitar Raya yang terdiri dari komunitas Youtubers, musik, motor dan organisasi kepemudaan mendeklarasikan dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di posko pemenangan pasangan nomor urut 1 tersebut di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (25/05/2018).

Grantika Pujianto, selaku Ketua Pemuda Milenial Blitar Raya menyatakan bahwa dukungan ini sudah melalui proses diskusi panjang dari berbagai komunitas. Hasilnya Emil Dardak dinilai sebagai satu-satunya calon yang mewakili generasi milenial.

“Bagi kami, Mas Emil satu-satunya calon dari generasi milenial di Pilgub Jatim ini, bahkan Mas Emil sudah terbukti berjuang melakukan pembangunan udara, darat, dan udara bagi wilayah Mataraman,” ungkapnya.

Grantika menambahkan pembangunan pelayaran perintis selatan, jalan lintas selatan dan pembangunan bandara di wilayah Mataraman adalah kerja nyata dari suami Arumi Bachsin itu. Karena alasan ini berbagai komunitas menyatakan deklarasi mendukung Emil Dardak.

Mendapatkan dukungan, Emil Dardak sangat terharu dan mengucapkan terima kasih. Baginya dukungan ini sangat strategis untuk meningkatkan selisih kemenangan pasangan calon nomor urut satu. Apalagi, menurutnya dukungan dari komunitas Youtubers akan memiliki resonansi kuat, terutama di media sosial.

“Saya ucapkan terima kasih, dukungan ini akan memperkuat kemenangan Khofifah-Emil. Millenial Job Center akan menjadi program yang bersinergi dengan generasi muda. Seperti komunitas YouTuber tadi akan bisa ikut program Millennial Job Center. Di Millennial Job Center nanti mereka akan dimentor langsung oleh YouTuber handal sehingga skil temen-temen bisa ditingkatkan,” ulasnya.

Editor: Ahmad Saefullah